0 Joyce Meyer (2) : "Kita Adalah "tuhan-tuhan kecil," Tentu Bukan Dengan "T"

  1. Yesus pergi ke neraka menggantikan kita dan disiksa disana :”Yesus telah melunasi di atas kayu salib dan pergi ke neraka menggantikan posisi saya. Dan sebagaimana telah dijanjikan oleh Tuhan, pada hari ketiga Yesus telah bangkit dari kematian. Peristiwa dalam dunia roh atas peristiwa ini adalah seperti ini: Tuhan bangkit dari tahtanya dan berkata kepada kekuatan-kekuatan setan untuk menyiksa anak Allah yang tidak berdosa itu, ‘lepaskan dia.’ Kemudian kuasa kebangkitan dari Allah yang maha kuasa pergi menuju neraka dan memenuhi Yesus. Di bumi kuburnya dimana mereka telah menguburkannya telah dipenuhi dengan cahaya seiring dengan kuasa Tuhan yang memenuhi tubuhnya. Ia telah dibangkitkan dari kematian—manusia pertama yang dilahirkan kembali.” (The most important decision you’ll ever make, oleh Joyce Meyer, cetakan kedua, Mei 1993, hal.36)
    Queerty.com

    Bacalah lebih dahulu bagian sebelumnya :

    • Respon : Darimana dia mendapatkan dialog antara Tuhan dan kekuatan-kekuatan setan yang sepenuhnya khayalan? Kisah ini benar-benar karangannya, tidak ditemukan dalam Alkitab, dan dengan keliru  menganggap bahwa Yesus pergi ke neraka, tempat penghukuman dan penderitaan setelah dia mati di atas kayu salib.

      Alkitab tidak mengajar apa pun juga hal semacam ini. Akan tetapi Alkitab menyatakan bahwa YESUS telah turun ke bagian bawah bumi (Efesus 4 : 9 ). Ini dapat bermakna bahwa Yesus  secara jasmaniah dikuburkan, atau bahwa Yesus pergi ke Hades untuk memberitahukan kepada  mereka yang telah meninggal mengenai siapakah dia dan apa yang telah ia  lakukan diatas kayu salib, atau dapat juga dirujukan kepada inkarnasinya sebagaimana yang dinyatakan dengan kenaikannya ke surga ( Efesus 4:10 Ia yang telah turun, Ia juga yang telah naik jauh lebih tinggi dari pada semua langit, untuk memenuhkan segala sesuatu.). Tetapi jelas-jelas tidak ada dasar untuk memercayai bahwa Yesus telah menderita didalam neraka dan menyelesaikan penebusan disana. Coba lihat juga respon atas kutipan pertama sebelumnya (pada bagian 1).



  1. Jika anda tidak percaya Yesus pergi ke neraka, anda tidak dapat diselamatkan :”Roh-Nya pergi ke neraka karena kesanalah ia  sepantasnya pergi…tidak ada harapan bagi siapapun  untuk pergi ke surga kecuali mereka percaya kepada kebenaran ini.” (The most important decision you’ll ever make, oleh Joyce Meyer, cetakan kedua, Mei 1993, halaman 37)
    • Respon : Ini sebuah pernyataan yang luar biasa buruknya yang dia buat. Ibu ini berkata bahwa anda tidak diselamatkan dari dosa-dosa anda kecuali anda percaya bahwa Yesus pergi ke neraka dimana kita pantas untuk pergi kesana. Ini adalah sebuah pengubahan  terhadap pesan injil  tentang keselamatan, sebagaimana didapatkan dalam 1 Korintus 15:1-4 yang menyatakan  bahwa keselamatan adalah kematian , penguburan dan kebangkitan Yesus. Tidak ada di dalam Kitab Suci dikatakan untuk memercayai bahwa Yesus menderita bagi kita di NERAKA atau bahwa Ia pergi ke NERAKA, dimana kita selayaknya ada disana. Ini adalah pesan yang sangat salah dan kesesatan.


  1. Kita disebut tuhan-tuhan kecil : “Saya sedang mendengarkan serangkaian rekaman oleh seseorang dan ia menjelaskannya seperti ini…ini memperlihatkan sesuatu..dia berkata mengapa orang memiliki sesuatu yang tepat mengenai panggilan Tuhan  atas ciptaannya, ciptaannya,  manusia-Nya  bukan seluruh ciptaanya tetapi  manusia-Nya (orang percaya-red), tuhan-tuhan kecil? Jika dia/manusia itu adalah Tuhan lalu panggilan apakah yang dia gunakan bagi mereka kecuali  jenis Tuhan? Maksud saya jika anda sebagai manusia memiliki seorang bayi anda menyebutnya  jenis manusia. Jika  ternak memiliki ternak lainya mereka akan menyebutnya jenis ternak. Maksud saya apa seharusnya panggilan yang Tuhan pakai untuk memanggil mereka? Bukankah Alkitab mengatakan bahwa kita diciptakan dalam gambarnya? Sekarang anda mengerti bahwa  saya tidak sedang berkata bahwa anda adalah tuhan dengan T besar. Itu bukan isunya disini jadi jangan coba lempari saya dengan batu atau anda akan menghujat saya. “Alkitab berkata tepat disini Yohanes 10:34..’ Tidakkah ada tertulis dalam kitab Taurat kamu: Aku telah berfirman: Kamu adalah allah .” Jadi manusia disebut Tuhan oleh Taurat..” (Joice Meyer). (rekaman audio terkait perkataan ini www.youtube.com/watch?v=yrP3OLCH9GI&feature=related )

    • Respon : pada klip video ini dia kemudian mengutip Yohanes 10:34 dimana Yesus berkata kepada orang-orang Farisi “anda adalah allah,” yang dikutip dari Mazmur 82:6 yang merupakan sebuah Mazmur kemarahan  yang berisikan penghukuman terhadap hakim-hakim yang tidak adil. Mazmur 82:7  berkata, Namun seperti manusia kamu akan mati . Meyer lantas beralih ke Mazmur 82 keseluruhannya. Video itu lantas berhenti sehingga saya tidak tahu apa yang selanjutnya ia nyatakan, semua ayat penting tersebut.


Bersambung ke Bagian 3-selesai

Joyce Meyer, by Matt Slick, M. Div. President, carm.org  | Martin Simamora

P O P U L A R - "Last 7 days"