0 Hari Ini Dalam Firman : Tuhan Sudah Datang Ke Dunia

Oleh : Precept Austin

Bagian 13....Bayi tersebut telah dikandung dalam tubuh Maria oleh Roh Kudus, menuntun pada sebuah kelahiran perawan dan menggenapi sebuah  nubuat  berusia 700 tahun (bandingkan dengan Yesaya 7:14)….. “Imanuel,” bermakna “Tuhan beserta kita,” sebuah frasa mencengangkan yang mengikhtisarkan inkarnasi…….

Pohon Yew-geograph,org.uk
This ancient yew tree is thought to be up to 4000 years old.
With a hollow trunk, it has obviously seen better days;
but appears to be in good health. It is located in
the churchyard of St.George's Church.
Credit: Peter Trimming
Matius 1:18-25

HARI INI DALAM FIRMAN

Setelah 2.000 tahun, anda mungkin berpikir bahwa tidak ada hal bersifat fisik yang tersisa dari era Kristus kecuali artefak-artefak arkeologis. Pikirkanlah kembali!


Menurut  seorang botanis Inggris, sebagian besar pohon Yew di Crowhurst, selatan Inggris, telah berusia dua millennia  sama dengan kelahiran Kristus, dan telah merayakan “ulang tahunnya” yang ke 4000 beberapa tahun lalu. Pohon hebat ini sebagian telah mati saat ini, dan  berlubang, tetapi para ilmuwan berkata ini sebetulnya adalah sebuah strategi untuk bertahan hidup, mempertahankannya melalui badai-badai, serangga-serangga dan musim-musim dingin. Bersyukur pada strategi ini, eksterior dari 3 pohon tersisa masih tetap terlihat sangat hidup, menjadi rumah bagi burung-burung pada dahan-dahannya dan sebuah selimut dedaunan hijau yang lumayan baik di setiap musim semi.


Di masa   yang lampau, terang bintang itu  menuntun orang-orang majus kepada kanak Kristus berangkali telah menyinari pohon purba ini—betapa sebuah pemikiran yang menakjubkan!


Bahkan lebih menakjubkan adalah  fakta bahwa Tuhan telah menjadi manusia dan telah dilahirkan sebagai seorang bayi. Setiap manusia semenjak Adam telah memulai  kehidupannya sebagai seorang bayi, dan demikian juga Yesus.  Silsilah Keluarga manusianya  adalah penting baik bagi orang-orang Yahudi ( itu sebabnya Matius telah mencatatnya dalam bagian pertama injilnya) dan  orang-orang Bukan Yahudi (itu sebabnya Lukas  telah melakukan hal yang sama dalam Lukas 3).



Kisah ini   akrab bagi kita. Bayi tersebut telah dikandung dalam tubuh Maria oleh Roh Kudus, menuntun pada sebuah kelahiran perawan dan menggenapi sebuah  nubuat  berusia 700 tahun (bandingkan dengan Yesaya 7:14). Malaikat- malaikat telah menjelaskan baik kepada Maria dan Yusuf apa yang sedang terjadi dan pentingnya anak tersebut. Yesus akan “menyelamatkan  umatnya dari dosa-dosa mereka” (Matius 1:21). Dia adalah “Imanuel,” bermakna “Tuhan beserta kita,” sebuah frasa mencengangkan yang mengikhtisarkan  inkarnasi.



Kepatuhan Yusuf  yang ekstrim patut untuk diperhatikan. Dia telah mengambil Maria sebagai isterinya, meskipun menanggung malu  secara sosial akibat kehamilannya. Periode pertunangan satu tahun untuk memperlihatkan kemurnian mempelai perempuan, sehingga kala  si mempelai “gagal dalam tes,” menikahi dia adalah sebuah langkah iman besar sekali. Yusuf menunda menikmati pernikahan mereka sampai setelah Yesus lahir, menyadari  kesakralan pembuahan anak tersebut. Dan dia telah mematuhi malaikat tersebut ketika member nama pada bayi yang baru lahir itu.



HARI INI SEJAUH INI


Yesus Kristus, Putera  Allah dan Tuan semesta alam, telah datang ke bumi sebagai seorang bayi



Today in The Word, Devotional  Illustrations Gospel of Matthew | diterjemahkan-diedit oleh : Martin Simamora


P O P U L A R - "Last 7 days"