0 Hari Ini Dalam Firman : Betapa Sulitnya!

Oleh : Precept Austin

Bagian 9. ...Dia harus  membawa pulang seorang perempuan yang pasti dianggap sebagai perempuan tak setia oleh orang-orang lain… Meskipun Yusuf telah mengetahui dari pesan yang disampaikan malaikat bahwa Maria tidak melakukan perzinahan… dia juga pastilah menyadari secara menyakitkan bahwa dalam pandangan setiap orang disekitar mereka, Maria adalah seorang…  


Matius 1:20-25

Ketika Yusuf bangun, dia melakukan apa yang malaikat Tuhan telah perintahkan kepadanya- Matius 1:24


HARI INI DALAM FIRMAN

Joseph Song” adalah sebuah upaya  seorang penulis lagu, Michael Card untuk menuangkan kedalam lirik lagu,  apa kira-kira yang ada didalam jiwa ayah duniawi  Yesus : ”
“How could it be, this baby in my arms / Sleeping now, so peacefully, / The Son of God, the angel said, / How could it be? / Lord, I know He's not my own, / Not of my flesh, not of my bone. / Still, Father, let this baby be / The son of my love. / Father, show me where I fit into this plan of yours. / How can a man be father to the Son of God? / Lord, for all my life I've been a simple carpenter. / How can I raise a king? How can I raise a king?”


Yusuf telah meresponnya dengan iman terhadap penjelasan malaikat. Dalam sebuah mimpi, dia telah belajar bagaimana Maria telah sungguh-sungguh mengandung dari Roh Kudus dan bahwa  kanak Yesus ini kelak akan”menyelamatkan umatnya dari dosa-dosa mereka” dan menggenapi nubuat Yesaya ( ayat 21-23). Dia tidak lagi perlu meneruskan keputusan sebelumnya untuk menceraikan Maria, tetapi sebaliknya mempertahankan pertunangannya dan  menikahinya.





Betapa sulitnya! Dia harus  membawa pulang seorang perempuan yang pasti dianggap sebagai perempuan tak setia oleh orang-orang lain. Ketika perutnya membesar, reputasi mereka pasti mengalami sebuah bantingan—mereka  pasti akan menjadi target belas kasih masyarakat,  candaan, dan  cemooh. Belum lagi, dia harus menerima penjelasan yang luar biasa terkait  pembuahan oleh Roh Kudus, peristiwa  yang belum pernah terjadi dan unik. Orang bertanya-tanya jika mereka bahkan terganggu berupaya keras untuk menjelaskan semua ini kepada tetangga-tetangga!


malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata:
"Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria
sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam
kandungannya adalah dari Roh Kudus.-Mat 1:20

Yusuf, yang dihargai  tidak tercatat  menyatakan sedikitpun keraguan, telah mematuhi. Dia ‘telah melakukan apa yang malaikat Tuhan telah perintahkan kepadanya dan membawa Maria pulang sebagai isterinya” (ayat 24). Walaupun dia kemudian memiliki hak untuk menjalin hubungan seks dengannya, dan walaupun tidak ada perintah  tercatat untuk tidak melakukannya, dia menghindari untuk melakukanya sehingga dengan demikian tidak akan  ada pertanyaan  mengenai apakah dia adalah ayahnya.


Pada level tertentu dia telah memahami  nilai penting dari kelahiran perawan dalam kisah Natal.



HARI INI SEJAUH INI


Dalam kitab  Hosea, si nabi setia terhadap isterinya  yang tidak setia, Gomer, sebagai sebuah obyek pelajaran kesetiaan kovenan Tuhan terhadap umatnya. Meskipun Yusuf telah mengetahui dari pesan yang disampaikan malaikat bahwa Maria tidak melakukan perzinahan, dia juga pastilah menyadari secara menyakitkan bahwa dalam pandangan setiap orang disekitar mereka, Maria adalah seorang “Gomer.” Luangkanlah waktumu  minggu ini  untuk membaca kitab Hosea.

Today in The Word, Devotional  Illustrations Gospel of Matthew | diterjemahkan-diedit oleh : Martin Simamora

P O P U L A R - "Last 7 days"