0 Hari Ini Dalam Firman : Anugerah & Pengampunan Dosa Dalam Diri Yesus Kristus

Oleh : Precept Austin


Bagian 2... Kita membaca sebelumnya bahwa Yesus adalah Anak Daud. Disini Dia juga adalah anak Abraham. Tuhan telah berkata kepada Abraham, “Melalui keturunanmu semua bangsa  di  muka bumi akan diberkati, karena engkau telah mematuhiku” (Kejadian 22:18).


Matius 1:1-17

Aku, Yesus… adalah  Tunan dan  keturunan Daud, dan Bintang Pagi Cemerlang- Wahyu 22:16


HARI INI DALAM FIRMAN

Melacak sejarah-sejarah keluarga adalah sebuah hobi yang sedang bertumbuh. Hari ini orang menghabiskan ribuan dolar untuk  membeli perangkat lunak khusus komputer, buku-buku riset, dan bahkan melakukan perjalanan-perjalanan ke  daerah  dimana  nenek moyang mereka berasal.



Silsilah-silsilah sangat teramat penting bagi orang-orang Yahudi. Matius 1:1-17 menyajikan silsilah Yesus  pada sisi Yusuf. Matius mengatakan bahwa Yesus adalah “putera Daud, anak Abraham ( ayat 1). Banyak akademisi Alkitab percaya bahwa Matius membalikan urutan kronologis disini untuk menghadirkan Yesus  pertama-tama sebagai Mesias, Raja yang akan mendirikan Kerajaan Surga di atas bumi.



Kita membaca sebelumnya bahwa Yesus adalah Anak Daud. Disini Dia juga adalah anak Abraham. Tuhan telah berkata kepada Abraham, “Melalui keturunanmu semua bangsa  di  muka bumi akan diberkati, karena engkau telah mematuhiku” (Kejadian 22:18).



The Babylonian Captivity : Jews in Exile
credit :Maxwell School- Syracuse University
Nama-nama dalam silsilah Matius disusun dalam tiga kelompok  dimana setiap kelompok terdiri dari empat belas orang. Ini adalah alat bantu pengingat; disusun sehingga  nama-nama tersebut dengan mudah untuk dimemori. Tiga bagian didasarkan pada tiga tahap besar pada sejarah orang-orang Yahudi: pertama, dari Abraham hingga Daud. Kedua dari Daud hingga Pembuangan di Babilon, dan ketiga dari Pembuangan  hingga Kelahiran Kristus.




Empat nama mencuat —secara tradisi nama wanita tidak tampil dalam silsilah-silsilah Yahudi: Tamar (ayat 3), Rahab (ayat 5), Rut (ayat 5), dan Batsyeba,  merujuk pada isteri Uria (ayat 6). Jika anda mempelajari wanita-wanita ini, anda  dapat menjadi takjub   apa yang  telah diperbuat beberapa diantara mereka terhadap silsilah Yesus! Mereka adalah contoh-contoh anugerah Tuhan  dan pengampunan dosa-dosa.

Rut menyembunyikan
mata-mata yang diutus Yosua.
Frederick R. Pickersgillf- gci.org

Adalah penting untuk diperhatikan bahwa  Yusuf bukanlah ayah Yesus yang sesungguhnya, tetapi lebih sebagai suami Maria ( ayat 16). Konsekuensinya, silsilah Maria muncul dalam Lukas 3:23-38. Silsilah-Nya kembali kepada Adam dan memperlihatkan bahwa Maria juga berasal dari  garis Daud.





HARI INI SEJAUH INI


Luangkanlah lebih banyak  waktu  pada minggu ini untuk membaca kisah-kisah empat perempuan dalam silsilah Kristus. Tamar dapat ditemukan dalam Kejadian 38; Rahab dalam Yosua 2; Rut dalam Kitab Rut; dan Batsyeba dalam 2 Samuel 11-12.







Today in The Word, Devotional  Illustrations Gospel of Matthew | diterjemahkan-diedit oleh : Martin Simamora



P O P U L A R - "Last 7 days"