F O K U S

Nabi Daud Tentang Siapakah Kristus

Ia Adalah Seorang Nabi Dan Ia Telah   Melihat Ke Depan Dan Telah Berbicara Tentang Kebangkitan Mesias Oleh: Blogger Martin Simamora ...

0 Dipelihara Oleh Kesetiaan Tuhan : Perubahan yang Bahkan Tak Kuingini!

Apa yang Telah Terjadi Ketika Tuhan Memanggil Kita

Kita akan lebih banyak lagi membicarakan hal ini. Untuk saat ini, saya hanya ingin kita semua untuk mengetahui apa  yang kita maksud ketika kita  meninjau kebelakang pada kehidupan kita dan mengatakan bahwa apa yang telah terjadi, menjadikan kita sebagai seorang Kristen adalah : bahwa Tuhan telah memanggil saya. Apa yang kita maksudkan adalah : bukan hanya  semata Tuhan mengundang saya kedalam persekutuan dengan Anaknya, atau bahwa dia semata telah memberikan kepada saya persekutuan dengan Anaknya, tetapi bahwa Ia telah menjangkau saya ketika saya tidak menginginkan persekutuan dengan Anaknya,


  • dan telah menghancurkan pemikiran semua penolakanku 
  • dan telah membukakan kedua mataku untuk melihat keindahan Kristus, 
  • dan memenangkan dari diriku sebuah kemerdekaan dan kesukaan dalam penundukan kepada Anaknya, sehingga saya telah  menyerukan namanya dan sudah diselamatkan.

Panggilan Tuhan adalah pengalaman pribadi menjadi yang dipilih oleh Tuhan untuk kehidupan kekal ketika saya pada dasarnya adalah seorang pemberontak dan seorang anak yang dimurkai. 


Perbedaan Apakah Yang Terjadi  Karena Hal Ini?

Sekarang mengapa hal ini penting? Perbedaan apakah yang dihasilkan bagi kehidupan dialam keseharianmu? Apakah doktrin-doktrin biblikal pemilihan dan penggilan yang manjur hanyalah bagi para teolog? Atau apakah doktrin-doktrin ini mengakibatkan sebuah perubahan dalam seluruh hidupmu dari hari ke hari?

Untuk menjawabnya maka saya dapat berkata, lihat pada ayat-ayat 26-31! Paulus berkata pertimbangkan atau ingatlah  saja panggilanmu...Tuhan memilih apa yang bodoh.  Dengan kata lain, pikirkanlah hal ini! Pertimbangkanlah! Renungkanlah jalan-jalan Tuhan dalam pemilihannya dan panggilannya yang manjur! Mengapa? Ayat 29,"supaya jangan ada seorang manusiapun yang memegahkan diri di hadapan Allah." Atau, tepatnya dalam ayat 31 :""Barangsiapa yang bermegah, hendaklah ia bermegah di dalam Tuhan." Saya dapat membicarakan ayat-ayat ini bersama anda, tetapi itu akan kita lakukan pada waktu-waktu mendatang.

Sebaliknya saya akan menutupnya dengan menanyakan pertanyaan lain yang saya angkat dipermulaan khotbah ini.

2.Apa yang Akan Terjadi Di Masa Depan?

Apa yang akan terjadi dimasa depan yang akan membuat anda tetap menjadi seorang Kristen?

Bersambung ke Bagian 2

John Piper,Sustained by the Faithfulness of God | Martin Simamora

No comments:

Post a Comment

Anchor of Life Fellowship , Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri - Efesus 2:8-9