0 Kenapa harus Yesus? (2)

Apakah pernyataan Yesus itu dapat dikatakan sebagai KEBENARAN? Jika kekristenan adalah palsu maka kata-kata yang dikemukakan oleh Yesus tak perlu diperhatikan, tetapi Yesus benar, dan neraka adalah tempat yang benar-benar ada dan tak ada yang lebih penting untuk memperoleh KEBENARAN.

Yesus mengklaim bahwa Ia adalah satu-satunya jalan keselamatan



Kekristenan mengklaim sebagai KEBENARAN, faktanya, Yesus mengklaim diri-Nya sebagai "KEBENARAN yang bersifat Eksklusif", maksudnya hanya melalui Yesus saja, orang dapat berkenan kepada Tuhan, Yesus berkata kepada mereka yang percaya kepada-Nya tidak akan binasa tapi akan memperoleh kehidupan yang kekal, diselamatkan. Ini adalah pernyataan-pernyataan yang jelas dan kuat, tetapi apakah ini yang disebut sebagai KEBENARAN? Adakah bukti yang mendukung klaim-klaim Yesus sehingga dapat dikatakan sebagai KEBENARAN?

Yohanes 14:6
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Apa yang perlu anda lakukan agar memperoleh keselamatan?

Diselamatkan, selamat dari apa? Mungkin ada yang bertanya demikian. Menurut Alkitab, manusia diciptakan serupa dan secitra dengan Tuhan. Maksudnya semua yang diciptakan memiliki nilai kekekalan. Pertanyaannya dimanakan mereka berada? Tuhan tak memiliki dosa, dan dosa harus ditebus, satu-satunya cara agar seseorang menebus dosanya adalah dengan nyawanya. Mereka yang mati didalam dosanya akan dipisahkan dari Tuhan. Tuhan mengerti situasi tanpa pengharapan yang dialami manusia dengan mengirimkan Yesus Kristus, Putera-Nya, dari Surga untuk menebus dosa-dosa kita di kayu salib. Ketika seseorang menerima anugerah Tuhan yaitu Keselamatan, dosa-dosanya telah dibayar oleh karya keselamatan yang dikerjakan oleh Yesus Kristus.

Yesaya 59:16-17 (tahun 710 Sebelum Masehi/ Sebelum Yesus Kristus Lahir)
Ia melihat bahwa tidak seorangpun yang tampil, dan Ia tertegun karena tidak ada yang membela. Maka tangan-Nya sendiri memberi Dia pertolongan, dan keadilan-Nyalah yang membantu Dia.
Ia mengenakan keadilan sebagai baju zirah dan ketopong keselamatan ada di kepala-Nya; Ia mengenakan pakaian pembalasan dan menyelubungkan kecemburuan sebagai jubah.


700 tahun sebelum Kristus lahir, Nabi Yesaya telah menuliskan tengtang Yesus dan bagaimana Dia mati menebus dosa-dosa semua manusia. Alkitab juga menyatakan Yesus adalah "Tangan Kekuasaan Tuhan " baik dalam ;

Yesaya 53:1
Siapakah yang percaya kepada berita yang kami dengar, dan kepada siapakah tangan kekuasaan TUHAN dinyatakan?
dan
Yesaya 59:16
Ia melihat bahwa tidak seorangpun yang tampil, dan Ia tertegun karena tidak ada yang membela. Maka tangan-Nya sendiri memberi Dia pertolongan, dan keadilan-Nyalah yang membantu Dia.

Tuhan melalui Pribadi Yesus menjadi mediator bagi kita karena keadaan kita yang tanpa pengharapan. Tuhan datang kedunia dalam wujud manusia untuk mati bagi dosa-dosa kita, sehingga kita menjadi benar dihadapan Tuhan.

Yesaya 52:10
TUHAN telah menunjukkan tangan-Nya yang kudus di depan mata semua bangsa; maka segala ujung bumi melihat keselamatan yang dari Allah kita.
Yesaya 53:1
Siapakah yang percaya kepada berita yang kami dengar, dan kepada siapakah tangan kekuasaan TUHAN dinyatakan?

1. Kita terpisah dari Tuhan

Yesaya 55:9
Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.

Yeremia 23:24
Sekiranya ada seseorang menyembunyikan diri dalam tempat persembunyian, masakan Aku tidak melihat dia? demikianlah firman TUHAN. Tidakkah Aku memenuhi langit dan bumi? demikianlah firman TUHAN.

2. Dosa memisahkan kita dari Tuhan

Yesaya 59:2
tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu.

Roma 3:10,23

seperti ada tertulis: "Tidak ada yang benar, seorangpun tidak.
Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah,

3. Dosa mendatangkan Penghakiman dan Kematian

Roma 5:12
Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa.

Yehezkiel 18:4

Sungguh, semua jiwa Aku punya! Baik jiwa ayah maupun jiwa anak Aku punya! Dan orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati.

Roma 3:23
Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah,

4. Yesus Kristus datang untuk menebus dosa-dosa kita

Yohanes 3:16

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Yesaya 53:5-6
Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.
Kita sekalian sesat seperti domba, masing-masing kita mengambil jalannya sendiri, tetapi TUHAN telah menimpakan kepadanya kejahatan kita sekalian.

5. Mereka yang menerima Yesus memperoleh pengampunan dosa

Roma 6:23
Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Yohanes 5:24
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup.

6. Kita harus memilih untuk menerima Yesus Kristus

Roma 10:13
Sebab, barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan, akan diselamatkan.


(truthnet | Alih bahasa : Martin Simamora)

P O P U L A R - "Last 7 days"