0 Apakah Yesus Datang Ke Dunia Dengan Otoritas Bapa?


Yoh :5:43          
Aku datang dalam nama Bapa-Ku dan kamu tidak menerima Aku; jikalau orang lain datang atas namanya sendiri, kamu akan menerima dia.

Pertanyaan besar hari ini : Apakah Yesus datang ke dunia dengan Otoritas Bapa?
Yesus adalah Putera Allah ( Markus 1;1 Inilah permulaan Injil tentang Yesus Kristus, Anak Allah.) Dia  datang ke dunia ini  sekitar 2000 tahun lalu dan lahir dari  seorang dara bernama Maria (Matius 1:16 Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria, yang melahirkan Yesus yang disebut Kristus.). Yesus ketika berada di muka bumi ini  telah melakukan banyak hal seperti mengajar dan mujizat, tetapi  apakah Dia melakukannya dalam otoritas Bapa?

Yesus sebenarnya pernah mengajukan pertanyaan yang sama ketika  "imam-imam kepala dan tua-tua bangsa mengkonfrontasinya selagi Dia mengajar, dan mempertanyakan "Dengan kuasa apakah  Engkau melakukan hal-hal ini? Dan siapakah yang memberikan engkau kuasa?"  (Matius 21:23    Lalu Yesus masuk ke Bait Allah, dan ketika Ia mengajar di situ, datanglah imam-imam kepala serta tua-tua bangsa Yahudi kepada-Nya, dan bertanya: "Dengan kuasa manakah Engkau melakukan hal-hal itu? Dan siapakah yang memberikan kuasa itu kepada-Mu?")

Mereka menyadari  bahwa semua hal  yang dilakukan dan dikatakan  oleh Yesus tak  satu manusia pun dapat melakukannya dengan kuasanya sendiri. Kita patut mencatat bahwa mereka tidak mengajukan pertanyaan ini karena mereka berhasrat ingin mendengarkan jawaban-Nya, sebab Yesus telah menyatakan kepada mereka apa yang ingin mereka ketahui bila mereka sungguh-sungguh mencari kebenaran (Matius 21:27     Lalu mereka menjawab Yesus: "Kami tidak tahu." Dan Yesuspun berkata kepada mereka: /"Jika demikian, Aku juga tidak mengatakan kepadamu dengan kuasa manakah Aku melakukan hal-hal itu.")

Paintings by by James Jacques Tissot (French painter and illustrator, 1836-1902). Biography. Nearly all of Tissot's paintings of the Life of Christ (1884-1896) are rendered in opaque watercolor over graphite on gray wove paper and are owned by the Brooklyn Museum, New York.(joyfulheart.com)
Sebelum mereka mengajukan pertanyaan ini kepada Yesus, Yesus terlebih dulu dengan jelas memperlihatkan sumber kuasa yang dimiliki-Nya dalam setiap mujizat dan pengajaran yang dilakukan-Nya. Namun mereka menolak untuk menerima jawaban Yesus.

Oleh sebab itu para pemimpin Yahudi melakukan berbagai upaya untuk membunuh-Nya, sebab Dia tidak hanya melanggar hari Sabat, tetapi juga menyatakan bahwa Tuhan adalah Bapa-Nya, membuat Yesus Kristus setara dengan TUHAN (Yohanes 5:18)

Ketika Yesus mengklaim bahwa  TUHAN adalah Bapa-Nya atau "Aku datang dalam nama Bapa-Ku," orang Yahudi  mengerti apa arti pernyataan Yesus ("menyatakan diri-Nya setara dengan TUHAN"). Memang betul, Yesus telah datang dengan  semua kuasa Bapa, dan mereka menolak untuk mengakui hal ini. Ini adalah salah satu alasan mengapa Yesus disalibkan- mereka tidak mengakui Yesus sebagai Kristus (Mesias).

Mengakui Yesus sebagai otoritas kita dalam setiap area adalah sebuah pengakuan yang kritikal seperti halnya  otoritas Bapa. Pada akhirnya, Yesus adalah Tuhan. Yohanes 20:28     Tomas menjawab Dia: "Ya Tuhanku dan Allahku!"

(Jeremy Ham, AiG–U.S  answersingenesis.org  | Alih Bahasa : Martin Simamora)

P O P U L A R - "Last 7 days"