F O K U S

Nabi Daud Tentang Siapakah Kristus

Ia Adalah Seorang Nabi Dan Ia Telah   Melihat Ke Depan Dan Telah Berbicara Tentang Kebangkitan Mesias Oleh: Blogger Martin Simamora ...

0 Siapakah Yesus Kristus Bagimu



Apakah Yesus Seorang Malaikat?
(Wahyu 22:8-9)
Oleh: Wayne Jackson
Christian Courier


Sebagaimana Yohanes menyimpulkan dalam kitab Wahyu, ia mencatat bahwa ia teramat takjub pada mahluk malaikat yang berbicara kepada dirinya. Sang rasul menulis:” Dan setelah aku mendengar dan melihatnya, aku tersungkur di depan kaki malaikat, yang telah menunjukkan semuanya itu kepadaku, untuk menyembahnya.”(Wahyu 22:8).

Namun, secara mencengangkan, malaikat tersebut melarang keras ia untuk melakukan tindakan pengaguman semacam itu.” "Jangan berbuat demikian! Aku adalah hamba, sama seperti engkau dan saudara-saudaramu, para nabi dan semua mereka yang menuruti segala perkataan kitab ini. Sembahlah Allah!" (Wahyu 22:9). Ini adalah nas yang sangat signifikan, karena secara jelas memperlihatkan bahwa malaikat-malaikat tidak dalam kelas ketuhanan.

Namun demikian secara kontras, catatan-catatan injil dipenuhi dengan contoh-contoh dimana Yesus Kristus, Anak Allah, secara merdeka telah menerima penyembahan.


Pertimbangkan catatan Matius 14:22-33. Pada malam setelah mujizat memberi makan 5.000 orang, Kristus berjalan kaki menuju perairan yang sedang bergelombang dahsyat di Laut Galilea, Ia mendatangi kapal yang berisikan para murid-Nya yang sedang dicekam ketakutan dalam badai hebat. Setelah bermohon, Petrus mendatangi Yesus berjalan di atas permukaan perairan yang sedang diamuk badai, dan selanjutnya menolong rasul yang sangat ketakutan itu, Sang Guru masuk kedalam perahu bersama dengan para murid pilihannya.

Seketika angin badai menjadi senyap. Dan Matius, seorang saksi mata pada peristiwa itu, mencatat: "Sesungguhnya Engkau Anak Allah." (Matius 14:33).

Tidak ada satu patah kata bantahan dari sang Juruselamat. Mengapa tidak ada? Karena ia memang adalah Tuhan (Yoh 1:1;8:58;10:30), dan karenanya layak disembah.

Ini sangat signifikan dalam pandangan bahwa “Saksi-Saksi Yehovah” mengajarkan bahwa Kristus adalah seorang malaikat- yaitu penghulu malaikat Mikael. Tentu saja tidak ada bukti biblikal apapun juga untuk pernyataan seperti itu.

Jadi, tandailah Wahyu 22:9, dan pada sisi margin  catatan anda, tuliskanlah: baca Matius 14:33,  Kristus memang bukan seorang atau salah satu atau saudara malaikat lainnya.


Diterjemahkan dan diedit oleh: Martin Simamora

Solus Chritus
Soli Deo Gloria
 
Referensi ayat Alkitab
Wah 22:8; Wah 22:9; Mat 14:22-33; 1 Tes 5; Mat 14:33; Yoh 1:1, 8:58, 10:30

No comments:

Post a Comment

Anchor of Life Fellowship , Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri - Efesus 2:8-9