0 Homoseksualitas dalam Pandangan Alkitab (2) : Mengapa Topik Homoseksualitas Penting Untuk dituliskan?


Kita  harus menulis tentang homoseksualitas karena mengenai hal ini diangkat didalam Alkitab, ini adalah isu moral,  dan homoseksualitas mempengaruhi masyarakat.  Oleh karena itu, homoseksualitas berdampak pada berbagai institusi  agama dan sosial. Seiring meningkatnya pengaruh homoseksualitas, maka homoseksualitas akan terus menginvasi gereja-gereja, rumah-rumah, dan keluarga kita, dan mengakibatkan perubahan disekitar kita. Oleh karena itu, kita  perlu memiliki pembelaan-pembelaan yang bersumber dari Alkitab dan rasional untuk menentukan posisi Kristen,  demikian juga terhadap pengamatan berbagai masalah yang ditimbulkan oleh homoseksualitas.
Sebelumnya : Bagian 1




Alkitab dengan jelas mengecam perilaku homoseksualitas sebagai dosa dan orang-orang Kristen yang mengikuti semua  firman Tuhan dengan serius harus juga mengecam perilaku ini sebagai dosa.  Cermatilah firman Tuhan berikut ini :



  • Imamat 18 :22 : Janganlah engkau tidur dengan laki-laki secara orang bersetubuh dengan perempuan, karena itu suatu  kekejian.




  • Imamat 20 :13 : Bila seorang laki-laki tidur dengan laki-laki secara orang bersetubuh dengan perempuan, jadi  keduanya melakukan suatu kekejian, pastilah mereka dihukum mati dan darah mereka tertimpa kepada mereka sendiri.


  • I Korintus 6 :9-10 : Atau tidak tahukah kamu, bahwa orang-orang yang tidak adil tidak akan mendapat bagian dalam  Kerajaan Allah? Janganlah sesat! Orang cabul, penyembah berhala, orang berzinah, banci, orang pemburit,pencuri,  orang kikir, pemabuk, pemfitnah dan penipu tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.




  • Roma 1:26-28 : Karena itu Allah menyerahkan mereka kepada hawa nafsu yang memalukan, sebab isteri-isteri mereka  menggantikan persetubuhan yang wajar dengan yang tak wajar.Demikian juga suami-suami meninggalkan persetubuhan yang  wajar dengan isteri mereka dan menyala-nyala dalam berahi mereka seorang terhadap yang lain, sehingga mereka melakukan kemesuman, laki-laki dengan laki-laki, dan karena itu mereka menerima dalam diri mereka balasan yang setimpal untuk kesesatan mereka.Dan karena mereka tidak merasa perlu untuk mengakui Allah, maka Allah menyerahkan mereka kepada pikiran-pikiran yang terkutuk, sehingga mereka melakukan apa yang tidak pantas:



Kelompok masyarakat homoseksual menginginkan kelompok masyarakat lainnya untuk menerima mereka sebagai masyarakat  normal seperti halnya dengan perilaku-perilaku seksual yang normal. Mereka tidak memiliki keyakinan dengan perilaku  mereka sendiri. Mereka ingin masyarakat lainnya untuk menerima mereka  secara filospikal, moralitas, dan ideologi  yang absah. Mereka  hendak mengubah pandangan-pandangan masyarakat terhadap diri mereka. Singkatnya mereka hendak  mengubah masyarakat. Oleh karena itu, sangat perlu untuk menulis tentang sesuatu yang sanggup mempenagruhi tatanan  moral sebuah negara secara dramatis.


Semakin banyak agenda yang dijalankan masyarakat homoseksual maka semakin besar pengaruh yang diraih, dan semakin  besar pengaruh yang bekerja pada kita semua. Jika sekolah-sekolah menjadi pro terhadap berbagai agenda homoseksual  yang diajarkan kepada anak-anak kita, hak saya sebagai orang tua dirampok agar anak saya tidak diajarkan  bahwa 
homoseksualitas benar secara moral.

Jika saya hendak menyewakan sebuah kamar di rumah saya kepada seseorang, para  
pelobi homoseksual mungkin akan berupaya keras menentang saya karena saya memperlihakan kebebasan saya dalam membuat keputusan berdasarkan "orientasi seksual". Ini berarti bahwa anak-anak saya didalam rumah saya sendiri dapat dipaksa untuk berada disekitar perilaku moral yang saya pandang salah dan bahkan berbahaya (sebagaimana yang diperlihatkan statistik kesehatan). Untuk saat ini, setidaknya, saya dapat menolak mereka yang memiliki perilaku pedopil sebagai  penyewa--tetapi siapa tahu berapa lama lagi hal ini ahirnya akan mengemuka.


Orang-orang Kristen kerap semakin disalahkan karena pandangannya  terhadap isu-isu homoseksual. Sebagai contoh coba  perhatikan hal-hal berikut ini :



  • Panti asuhan Roma Katolik telah diancam dengan aksi legal bila mereka tidak menerima pasangan-pasangan homoseksual yang ingin mengadopsi anak (1).

  • Di Colorado, produk-produk hukum yang berpihak pada homoseksual mengancam gereja (2). Perundang-undangan tersebut meminta pengecualian terhadapa pengajaran gereja yang mengacu kepada Alkitab- mengecam homoseksualitas didalam gedung gereja itu sendiri didalam ruangan tertutup."

  • Di Kanada, sebuah pengadilan HAM telah memerintahkan seorang pendeta Kristen untuk menyingkirkan imannya dan tidak boleh lagi mengekspresikan penolakan moralnya terhadap homoseksualitas (3)
  • Seorang guru di Florida dihukum karena menampilkan pandangan-pandangan anti pernikahan sejenis di Facebook yang merupakan komentar pribadi pada waktu pribadinya dan pada komputer pribadinya sendiri di rumah miliknya sendiri, Saya duga menyuarakan opini pribadi anda tidak baik bagi agenda homoseksual (4)



Contoh-contoh singkat ini adalah bukti yang cukup bahwa sangat perlu menuliskan topik homoseksualitas dan mencoba berhadapan dengan topik ini. Kita perlu menjadi waspada akan apa yang sedang berlangsung dan, berharap, kita menjadi mampu menjawab gerakan yang berpihak pada homoseksulitas.


Matt Slick - CARM | Martin Simamora

Bersambung ke Bagian 3

  • 1.http://www.onenewsnow.com/Legal/Default.aspx?id=1387642.
       Also, CARM does not consider Roman Catholicism to be within that pale of orthodoxy but it is here listed generically under the   heading of Christian
  • 2.http://www.wnd.com/?pageId=66829
  • 3.http://www.wnd.com/index.php?fa=PAGE.view&pageId=66704
  • 4.http://www.theblaze.com/stories/fla-teacher-suspended-for-posting-anti-gay-marriage-views-on-facebook/







P O P U L A R - "Last 7 days"