0 Homoseksualitas dalam Pandangan Alkitab (1) : Sebuah Pengantar Yang Wajib Dibaca !


Sedapat-dapatnya, kalau hal itu bergantung padamu, hiduplah dalam perdamaian dengan semua orang! (Roma 12:18)


Alkitab menyatakan kepada kita agar hidup dalam perdamaian dengan semua orang. Sebagai orang-orang Kristen kita dapat melakukannya dengan semua orang, termasuk dengan mereka yang homoseksual. Ya, kita tahu ada mereka yang mengklaim sebagai orang-orang Kristen yang mengajak untuk membenci dan berlaku kasar terhadap mereka yang homoseksual, dan CARM berpijak pada posisi menentang mereka yang menganjurkan hal demikian, dengan kata lain orang Kristen tidak boleh melakukan pelecehan dan bersikap kasar  terhadap mereka yang homoseksual.


Namun demikian, homoseksualitas adalah sebuah gerakan atau movement yang bersifat agresif yang tidak akan mendiamkan orang-orang Kristen dan masyarakat begitu saja.  Homoseksualitas menjelma menjadi sebuah pergerakan yang memasuki dunia media, sekolah-sekolah, institusi-institusi agama, komunitas masyarakat dan berbagai entitas politik, dan mereka telah menimbulkan perpecahan besar, debat dan amarah. Tentu saja mereka yang homoseksual tidak dapat disalahkan sendirian dalam hal ini. Kesalahan ada disemua orang. Tetapi dengan agenda yang agresif munculah konflik.

Walau demikian, kembali kita harus menyatakan bahwa kita tidak mendorong berbagai bentuk kekerasan terhadap berbagai kelompok homoseksual. Kita menegaskan posisi yang berseberangan  terhadap penganjur kekerasan. Secara pribadi, saya akan maju membela dia yang homoseksual bila diserang secara fisik. Namun demikian posisi CARM yang konsisten  dengan  pernyataan iman yang mendasari CARM, yang terikat dengan posisi alkitab yang menyatakan homoseksualitas adalah sebuah dosa yang  berbahaya bagi masyarakat, keluarga-keluarga, dan kepada keselamata kekal setiap pribadi.

Oleh karena itu, tujuan artikel-artikel ini adalah :


  1. Mempertahankan hak orang-orang Kristen  untuk menyatakan bahwa homoseksualitas adalah sebuah dosa dan tidak dapat diintimidasi oleh komunitas homoseksual atau media liberal agar orang-orang Kristen tidak bersuara.

  2. Mementahkan berbagai argumen yang menyokong homoseksualitas

  3. Menjawab berbagai keberatan terhadap pengecaman perilaku homoseksualitas

  4. Menyajikan informasi statistik bagi orang-orang Kristen dan masyarakat umum terkait homoseksualitas, praktik-praktiknya dan berbagai risiko kesehatannya.

  5. Memperlengkapi warga Kristen dengan berbagai respon yang bersumber dari Alkitan terkait homoseksual, yaitu  mengasihi mereka dan berdoa bagi mereka.


Catatan : terminologi homoseksualitas akan digunakan dalam semua rangkaian artikel ini baik itu bagi  wanita dan  pria yang tertarik kepada orang berorientasi seks sejenis dan mempraktekan berbagai hubungan seksual dengan orang yang berjender sejenis.

Matt Slick - CARM | Martin Simamora

Bersambung ke Bagian 2

P O P U L A R - "Last 7 days"