0 APA YANG ENGKAU SEMBUNYIKAN?

Sungguh, kami habis lenyap karena murka-Mu, dan karena kehangatan amarah-Mu kami terkejut.
Engkau menaruh kesalahan kami di hadapan-Mu, dan dosa kami yang tersembunyi dalam cahaya wajah-Mu. (Mazmur 90:7-8)

Pertanyaan besar hari ini : Apa yang kau sembunyikan?


Perhatikan Realitas 3 : Tidak ada satu hal pun yang dapat disembunyikan  dari Tuhan atau yang berada di luar yuridiksi Tuhan.

Penyampaian pesan Kasih yang keliru telah melunakan gereja moderen saat ini. "Tuhan mengasihimu dan memiliki sebuah rencana yang luar biasa bagi kehidupanmu" adalah sebuah pernyataan yang digunakan agar orang menjadi lebih antusias untuk memiliki relasi dengan Kristus. Memang benar Tuhan mengasihi semua manusia. Kita adalah ciptaan Tuhan. Dia menyediakan bagi kita makanan, tempat berteduh, hujan dan berbagai berkat lainnya. Setiap hal baik yang kita terima adalah berkat Tuhan (Yakobus 1:17). Kehidupan sendiri adalah berkat.

Tuhan adalah kasih (1 Yoh 4:8), ayat yang  kita baca hari ini mengatakan kepada kita aspek lain karakter Tuhan : Keadilan-Nya. Tuhan murka, dan seluruh umat manusia ada didalam murka Tuhan. Hingga kita menerima kebenaran sejati dimana kita mengenal kemuliaan keselamatan. Jika tidak karena anugerah Tuhan melalui Salib, maka setiap manusia hidup sebagai musuh Tuhan (Roma 5:10). Dalam kehidupan yang selalu dalam ketakpastian yang dapat berakhir kapan saja, kita selalu satu tarikan nafas lebih dekat  untuk berdiri dihadapan Tuhan dan dimintai pertanggungjawaban atas dosa kita.


Sebab jikalau kita, ketika masih seteru, diperdamaikan dengan Allah oleh kematian Anak-Nya, lebih-lebih kita, yang sekarang telah diperdamaikan, pasti akan diselamatkan oleh hidup-Nya! (Roma 5:10)

Melalui Musa, Tuhan telah memperingatkan betapa gentingnya posisi orang-orang tak percaya :"Hak-Kulah dendam dan pembalasan, pada waktu kaki mereka goyang, sebab hari bencana bagi mereka telah dekat, akan segera datang apa yang telah disediakan bagi mereka" (Ulangan 32:35).

Salah satu pengkhotbah besar, Jonatahan Edwards menggunakan ayat ini  untuk membantu banyak orang betapa mereka sangat membutuhkan Juru Selamat, dalam salah satu khotbahnya yang populer "Sinners in the Hands of an Angry God" (Orang-Orang Berdosa didalam tangan Tuhan yang murka). Ketika kita menjalani kehidupan ini didalam dosa tanpa adanya pertobatan yang sungguh-sungguh, kita sungguh berdiri diatas dasar yang sangat labil. Kita pada dasarnya sedang bermain-main dengan api yang kekal.

Ayat hari ini mengatakan pada kita, baik kita di tengah masyarakat atau  secara pribadi, kita telah berdosa terhadap Tuhan yang kudus dan telah ditetapkan dalam penghakiman-Nya kelak. Kehidupan kita sepenuhnya berada didalam Tangan Tuhan, kehidupan yang sehat, mengkonsumsi makanan yang sehat, atau olah raga yang sangat ketat sekalipun tak berkuasa untuk memperpanjang kehidupan kita untuk satu hari sekalipun, kita hanya akan hidup sesuai dengan durasi yang telah Dia tetapkan bagi kita.

Pesan bagi identitas kemanusiaan kita hari ini sangat jelas.

Jika anda pikir orang lain tak dapat melihat iblis yang ada didalam dirimu, Tuhan dapat melihatnya! Jika anda tidak berpikir dosa adalah hal yang penting karena Tuhan adalah kasih, anda telah keliru memahami karakter Tuhan seutuhnya. Jika anda  pikir anda dapat menghindari tanggungjawab, anda tak mungkin bisa. Dengan Tuhan tak ada  dosa  tersembunyi, dan tanpa Kristus, tidak ada jalan untuk luput dari penghakiman-Nya.

Apa identitas kita?

Kita adalah orang-orang berdosa di dalam tangan Tuhan yang murka. Kita membutuhkan Juru Selamat. Inilah pengakuan yang lahir dari hati, membawa kita ke kabar terbaik  yang pernah didengar oleh umat manusia. Kita mempunyai seorang Juru Selamat, dan nama-Nya Yesus.

Ide besar hari ini :akui dosamu kepada Tuhan, dan temukan pengampuna didalam Yesus Kristus.

by Steve Ham, AiG–U.S. | Alih Bahasa : Martin Simamora

P O P U L A R - "Last 7 days"