0 Homoseksualitas dalam Pandangan Alkitab (5) : Orang-Orang Kristen Gay


huffingtonpost.com

Kini dijumpai  mereka yang nyata-nyata Gay diangkat untuk memimpin sebuah sinode gereja--apakah hal semacam ini  harus dipandang sebagai hal yang mengejutkan orang-orang Kristen, atau sebagai sebuah keterbukaan budaya yang harus diterima oleh semua pihak? Dahulu, setiap ide  akan  diperlakukan dengan sikap waspada dan penolakan, kini jumlah orang yang mengaku  mencintai Kristus namun terus menjalani kehidupan homoseksualitas meningkat. Apakah itu kebenaran? Apa yang Tuhan katakan mengenai mereka yang homoseksualitas dan orang-orang kristen yang homoseks?


Dapatkah seseorang mengasihi Tuhan dan melanggar firman Tuhan? Dan apakah homoseksualitas adalah sebuah tindakan  pelanggaran? Apa yang sesungguhnya dikatakan Alkitab terkait homoseksual? Alkitab secara konsisten menyatakan kepada kita bahwa aktivitas homoseksual adalah sebuah dosa.


Sebelumnya : Bagian 4





  • Kejadian 19:1-13
    Kedua malaikat itu tiba di Sodom pada waktu petang. Lot sedang duduk di pintu gerbang Sodom dan ketika melihat  mereka, bangunlah ia menyongsong mereka, lalu sujud dengan mukanya sampai ke tanah,serta berkata: "Tuan-tuan, silakanlah singgah ke rumah hambamu ini, bermalamlah di sini dan basuhlah kakimu, maka besok pagi tuan-tuan boleh  melanjutkan perjalanannya." Jawab mereka: "Tidak, kami akan bermalam di tanah lapang."

    Tetapi karena ia sangat mendesak mereka, singgahlah mereka dan masuk ke dalam rumahnya, kemudian ia menyediakan hidangan bagi mereka, ia membakar roti yang tidak beragi, lalu mereka makan.Tetapi sebelum mereka tidur, orang-orang lelaki dari kota Sodom itu, dari yang muda sampai yang tua, bahkan seluruh kota, tidak ada yang terkecuali, datang mengepung rumah itu.Mereka berseru kepada Lot: "Di manakah orang-orang yang datang kepadamu malam ini? 

    Bawalah mereka keluar kepada kami, supaya kami pakai mereka."Lalu keluarlah Lot menemui mereka, ke depan pintu, tetapi pintu ditutupnya dibelakangnya,dan ia berkata: "Saudara-saudaraku, janganlah kiranya berbuat jahat.Kamu tahu, aku mempunyai dua orang anak perempuan yang belum pernah dijamah laki-laki, baiklah mereka kubawa ke luar kepadamu; perbuatlah kepada mereka seperti yang kamu pandang baik; hanya jangan kamu apa-apakan orang-orang ini, sebab mereka memang datang untuk berlindung di dalam rumahku."Tetapi mereka berkata: "Enyahlah!" Lagi kata mereka: "Orang ini datang ke sini sebagai orang asing dan dia mau menjadi hakim atas kita! Sekarang kami akan menganiaya engkau lebih dari pada kedua orang itu!" Lalu mereka mendesak orang itu, yaitu Lot, dengan keras, dan mereka mendekat untuk mendobrak pintu.

    Tetapi kedua orang itu mengulurkan tangannya, menarik Lot masuk ke dalam rumah, lalu menutup pintu.Dan mereka membutakan mata orang-orang yang di depan pintu rumah itu, dari yang kecil sampai yang besar, sehingga percumalah orang-orang itu mencari-cari pintu.Lalu kedua orang itu berkata kepada Lot: "Siapakah kaummu yang ada di sini lagi? Menantu atau anakmu laki-laki, anakmu perempuan, atau siapa saja kaummu di kota ini, bawalah mereka keluar dari tempat ini,sebab kami akan memusnahkan tempat ini, karena banyak keluh kesah orang tentang kota ini di hadapan TUHAN; sebab itulah TUHAN mengutus kami untuk memusnahkannya."



  • Imamat 18:22
    Janganlah engkau tidur dengan laki-laki secara orang bersetubuh dengan perempuan, karena itu suatu kekejian.



  • Roma 1: 26-27
    Karena itu Allah menyerahkan mereka kepada hawa nafsu yang memalukan, sebab isteri-isteri mereka menggantikan persetubuhan yang wajar dengan yang tak wajar.  Demikian juga suami-suami meninggalkan persetubuhan yang wajar dengan isteri mereka dan menyala-nyala dalam berahi mereka seorang terhadap yang lain, sehingga mereka melakukan kemesuman, laki-laki dengan laki-laki, dan karena itu mereka menerima dalam diri mereka balasan yang setimpal untuk kesesatan mereka.



  • 1 Korintus 6:9
    Atau tidak tahukah kamu, bahwa orang-orang yang tidak adil tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah? Janganlah sesat! Orang cabul, penyembah berhala, orang berzinah, banci, orang pemburit,


Surat Roma 1:26-27 mengajarkan secara spesifik bahwa mereka yang jatuh kedalam dosa homoseksualitas akan berujung pada penyangkalan dan pembantahan kepada Tuhan. Ketika seseorang melanjutkan kehidupan dosa dan ketakpercayaan, Tuhan akan menyerahkan mereka bahkan menjadi lebih jahat dan tenggelam dalam dosa untuk memperlihatkan kepada mereka kehidupan tanpa tujuan dan  harapan  karena terpisahkan dari Tuhan.

KRISTEN GAY - SEBESAR APAKAH DOSA INI?


Homoseksualitas adalah salah satu dari banyak kemungkinan dosa-dosa yang dapat menguasai kita. 1 Korintus 6:9  memproklamasikan bahwa para pelaku homoseksual tidak akan masuk kedalam kerajaan Tuhan. Homoseksualitas bukanlah dosa yang lebih besar daripada dosa-dosa lainnya. 


Semua dosa adalah kejahatan dimata Tuhan. Homoseksualitas salah satu darI banyak dosa yang terdaftar dalam  I Korintus 6:9-10 yang mengakibatkan  seseorang terpisah dari kerajaan  Tuhan. Pengampunan Tuhan juga tersedia bagi homoseksual sebagaimana kepada penzinah, penyembah berhala, pembunuh, pencuri, dan sebagainya. Tuhan juga menjanjikan kekuatan untuk kemenangan atas dosa, termasuk homoseksualitas, bagi semua orang yang percaya kepada Yesus Kristus untuk keselamatan mereka ( IKorintus 6:11 ; 2 Korintus 5:17). 



Kuncinya adalah percaya kepada firman Tuhan, percaya bahwa Tuhan memiliki kehendak dan tujuan sempurna bagi kehidupan anda, mengakui pikiran-pikiran yang salah, sikap dan perilaku, meminta kepada Tuhan diberikan kekuatan untuk menolak godaan dan kemudian bertindak diatas iman.


Gay adalah kata yang dahulu memiliki makna bahagia sukacita penuh--dan bagi mereka yang "gay" yang berbalik kepada Kristus dan  bertobat dari gaya hidup ini gay dapat berarti bahagia sukacita penuh kembali! Kitab Kejadian 1:26-27 menyatakan kepada kita bahwa Tuhan menciptakan manusia (artinya semua orang) dalam citranya sendiri. Wahyu 4:11 menyatakan kepada kita bahwa tujuan Tuhan menciptakan segala sesuatu yang Dia ciptakan karena...Dia menginginkannya! 

Semua manusia telah diciptakan oleh dan untuk kesukaan Tuhan. Dia mengasihi kita demikian besarnya! Kata-kata ini meneguhkan fakta bahwa setiap individu berarti bagi Tuhan.

Dengan memiliki pandangan seperti ini dalam benak kita, ketika Alkitab menentang keras perilaku, sikap atau tindakan tertentu, kita perlu memberikan perhatian yang khusus! Tuhan adalah Pencipta kita yang kasih dan Bapa surgawi. 

Tujuannya tidak pernah untuk memisahkan kita atai menyebabkan kita meninggalkan Dia, tetapi selalu memperlihatkan kepada kita cara untuk utuh  dan sehat. Banyak yang berkata bahwa Alkitab adalah sebuah buku penuntun kehidupan, sebuah manual pemilik jika anda bersedia. Kenapa buku manual pemilik mengatakan kepada anda untuk tidak menggunakan 
jenis oli mesin dengan tingkat kekentalan tertentu, tentu saja agar tidak terjadi kerusakan mesin bukan? Demikian  juga dengan firman Tuhan, tetapi dengan berbagai konsekuensi yang jauh lebih besar, dan luasan dampak yang berlangsung  hingga kekekalan.

KRISTEN-KRISTEN GAY--APA YANG SALAH DENGAN MENERIMA SEMUA GAYA HIDUP

Tren hari ini untuk menerima semua bentuk gaya hidup dan perilaku sebagai OK adalah tidak OK bagi Tuhan. Kita semua  ingin merasakan diri ini normal dan layak untuk dikasihi--jadi pertimbangkanlah siapa atau apa sesungguhnya yang mengatakan kepada kita bahwa apapun yang kita ingin lakukan adalah  OK, lalu pertimbangkanlah berbagai konsekuensi : 
keretakan rumah tangga,kekerasan seksual,anak-anak yang bingung, kehidupan yang terpecah. Apakah hal demikian yang dikehendaki oleh Bapa bagi anak-anak yang dikasihi-Nya? Tuhan mengasihi kita dan Dia tahu apa yang akan melukai kita. Dia adalah Bapa yang melindungi yang tidak menginginkan  anak-anak terkasihnya  terluka! Dengarkanlah Firman Tuhan! Jika anda sedang dalam dosa seksual atau dosa apapun, pertimbangkanlah dengan seksama apa yang Dia katakan  kepada  hatimu.

KRISTEN-KRISTEN GAY--APA PENDAPATMU?
Apakah anda seorang  kristen yang gay? Apakah anda seorang pemercaya/Kristen yang terjebak didalam homoseksualitas? Apakah menurutmu itu OK? Coba Pikirkanlah kembali, demi dirimu sendiri dan demi semua orang yang mengasihimu. 

Pertimbangkanlah Firman Tuhan. Dia tidak menciptakan pria dan perempuan tanpa alasan. Perhatikanlah jalan kehidupan yang diciptakan, apakah itu arus listrik, seekor anak kucing atau bayi manusia baik pria atau perempuan. Untuk itu semua membutuhkan dua komponen, perempuan dan pria, saling terkoneksi untuk melahirkan kehidupan.

Tidakah anda ingin tahu mengapa anda berada disini? Tidakah anda ingin tahu apa tujuanmu dalam hidup ini. Jika  demikian janganlah dibutakan oleh kebohongan-kebohongan dari musuh yang pintar yang memiliki satu tujuan utama : kehancuran dirimu. Datanglah kepada Juru Selamat yang telah memberikan hidup-Nya  untuk membebaskan anda dari segala dosa.

Martin Simamora | allaboutworldview.org

Bersambung ke Bagian 6 



P O P U L A R - "Last 7 days"