0 Mencari Kerajaan Allah Terlebih Dahulu

Oleh : John MacArthur

Mencari kerajaan Tuhan dapat menjadi  lebih kurang seperti sebuah slogan jiwa bagi kita sampai kita mendefinisikan apakah maknanya dalam kehidupan nyata,   kehidupan sehari-hari.  Luangkanlah waktu  sekarang...

Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu” (Matius 6:33)



Kala orang-orang Kristen  berpikir seperti  dunia dan menginginkan hal-hal dunia, mereka mulai kuatir seperti dunia, karena sebuah pikiran yang tidak fokus kepada  Tuhan adalah pikiran yang menyebabkan kekuatiran. Orang-orang Kristen yang setia, percaya, masuk akal adalah “ Tidak cemas  akan apapun, tetapi dalam segala hal  melalui doa dan pengucapan syukur mengungkapkan permohonan-permohonan  kepada Tuhan” ( Filipi 4:6).


Penawar untuk  kuatir yang menghasilkan  kepuasan adalah menjadikan Tuhan dan kerajaan-Nya  prioritasmu.  Yesus  sedang  mengatakan, “Daripada  mengejar  dan menguatirkan  makanan, minuman dan pakaian seperti dilakukan orang-orang  yang tidak percaya, fokuskan perhatian dan pengharapan-pengharapanmu pada hal-hal yang berasal dari Tuhan, dan Dia akan  memperhatikan semua keperluan-keperluanmu.”


Mencari kerajaan Tuhan berarti melepaskan diri kita dalam kepatuhan kepada Tuhan dan  menuangkan kehidupan kita dalam karya Bapa surgawi kita yang kekal. Mencari kerajaan Tuhan adalah  berupaya  memenangkan orang masuk kedalam kerajaan sehingga mereka dapat diselamatkan dan Tuhan dapat dimuliakan.


Kita  juga mencari kebenaran-Nya. Ketimbang merindukan hal-hal dari dunia ini, kita harus lapar dan haus akan hal-hal  yang berasal dari dunia yang akan datang, yang  ditandai diatas segala-galanya dengan kebenaran dan kekudusan Tuhan yang sempurna. Kita tidak hanya harus memiliki pengharapan-pengharapan surgawi tetapi  juga  kehidupan yang kudus :” betapa suci dan salehnya kamu harus hidup yaitu kamu yang menantikan dan mempercepat kedatangan hari Allah” ( 2 Petrus 3:11-12).


Tanyakan Dirimu sendiri

credit: hoklife.com
Mencari kerajaan Tuhan dapat menjadi kurang lebih seperti sebuah slogan jiwa bagi kita sampai kita mendefinisikan apakah maknanya dalam kehidupan nyata, kehidupan sehari-hari. Luangkanlah waktu  sekarang pada seperti apakah prioritas kerajaan di rumah, di  perkerjaan, di gereja, di gym, di  tempat bisnis, di segala tempat   dimana anda rutin berada.






Daily Readings from Life of Christ, Vol 1, gty.org |diterjemahkan oleh : Martin Simamora

P O P U L A R - "Last 7 days"