0 Persidangan City Harvest Church : Sun Ho Derita Kerugian Pada Album Lebih dari 14 Juta Dolar

Hal ini diungkapkan dalam persidangan beberapa hari lalu bahwa sebuah kerugian lebih dari 14 juta dolar telah  terjadi dari pembuatan sebuah  album bagi  penyanyi  pop Sun Ho.

Ho adalah  isteri  pendiri dan pastor City Harvest Church, Kong Hee, yang saat ini sedang menjalani persidangan bersama-sama dengan lima pemimpin gereja lainya untuk tuduhan menyalurkan 24 juta dolar dana-dana gereja  kedalam  investasi-investasi surat berharga bodong  demi kelangsungan karir Ho.


Harian Shin Min Daily News telah memberitakan bahwa kerugian tersebut mencapai 14.372.654 dolar yang  telah ditalangi oleh oleh  pengusaha Indonesia bernama Wahju Hanafi dalam sebuah pembayaran ke Xtron Productions, sebuah perusahaan produsen  musik yang  menangani Ho dari Agustus 2007 hingga Agustus 2008.



Hal ini  telah diungkapkan dalam sebuah email yang diajukan  dalam penuntutan. Surel tersebut telah dikirim oleh  mantan kepala keuangan City Harvest Church Serina Wee, salah satu dari enam tertuduh, kepada mantan asisten pembukuan City Harvest Church Angie Koh pada 5 April 2010.


Wahju Hanafi- The Straits Time Stomp
Wahju adalah direktur Xtron serta juga Ultimate Assets dan Firna, perusahaan produsen musik lainnya yang dikelolal  oleh Ho setelah dia mengakhiri kontraknya dengan Xtron. Perusahaan-perusahaan ini  dituduh telah terlibat dalam serangkaian investasi-investasi surat berharga bodong yang  dilakukan oleh CHC.





asiaone news  |Martin Simamora

P O P U L A R - "Last 7 days"