0 Apakah Dosa itu ?

Dosa adalah melakukan yang salah,  serta juga  tidak melakukan yang benar. Tindakan ini melanggar Hukum dari Tuhan.

1 Yohanes 3:4
Setiap orang yang berbuat dosa, melanggar juga hukum Allah, sebab dosa ialah pelanggaran hukum Allah.

Dengan kata lain, dosa adalah melakukan apa yang bertentangan dengan kehendak Tuhan. Jika Tuhan mengatakan “jangan berdusta” dan anda berdusta, maka anda berdosa. Jika  Tuhan berkata “jangan mencuri,” dan anda mencuri, maka anda  berdosa. Dan, menurut Tuhan, dosa memisahkan anda dari Dia.


Yesaya 59:2
tetapi yang merupakan pemisah antara kamu dan Allahmu ialah segala kejahatanmu, dan yang membuat Dia menyembunyikan diri terhadap kamu, sehingga Ia tidak mendengar, ialah segala dosamu.

Dosa adalah sebuah  perbuatan melawan hukum atau kriminal terhadap karakter Tuhan. Karena Tuhan tidak dapat berdusta :


Titus 1:2
dan berdasarkan pengharapan akan hidup yang kekal yang sebelum permulaan zaman sudah dijanjikan oleh Allah yang tidak berdusta,

Kesalahan bagi anda melakukan  dusta. Karena Tuhan tidak dapat mencuri, maka adalah kesalahan bagi anda melakukan pencurian. Benar dan salah, kemudian, adalah sebuah manifestasi atau perwujudan karakter Tuhan.

Tuhan itu kudus, Dia tidak dapat berdosa. Dosa secara personal adalah tindakan kriminal terhadap Dia karena ada hukum-hukumnya yang berisikan benar dan salaj yang ada langgar. Jika anda melakukan pelanggaran terhadap Tuhan, maka anda harus menemukan cara untuk “tidak melanggar” Dia.

Masalahnya adalah anda tidak dapat untuk tidak melakukan pelanggaran  pada Tuhan, tetapi Tuhan dapat dan sudah  membuat anda menjadi tidak melanggar, dengan menawarkan Anaknya, Yesus Kristus,  pada kayu salib sebagai sebuah korban  bagi dosa.

By Matt Slick, CARM  | diterjemahkan oleh Martin Simamora

Foto :
telegraph.co.uk

P O P U L A R - "Last 7 days"