0 Apa sih Keselamatan itu & Haruskah Aku Peduli?

Keselamatan adalah ketika Tuhan mengampuni seseorang akan dosa-dosanya  baik dia laki-laki atau dia perempuan dan menyelamatkannya dari  neraka—yang merupakan penghukuman yang benar/adil bagi semua manusia yang telah melanggar hukum Tuhan (misal jangan berdusta, jangan berbohong).

Penghukuman ini adalah menjatuhkan penghukuman  orang-orang berdosa dengan penghukuman kekal di neraka :

Matius 25:46
Dan mereka ini akan masuk ke tempat siksaan yang kekal, tetapi orang benar ke dalam hidup yang kekal


Ini adalah tujuan semua orang yang menolak ketetapan Tuhan untuk pengampunan dosa-dosa. Diselamatkan dari penghukuman hanya dapat diraih melalui iman kepada Yesus sebagai Juru Selamat yang adalah Tuhan dalam  rupa manusia :


Yohanes 1:1
Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

Kolose 2:9
Sebab dalam Dialah berdiam secara jasmaniah seluruh kepenuhan ke-Allahan,

Dia telah mati di kayu salib karena dosa-dosa :


1 Petrus 2:24
Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.


1 Korintus 15:1-14
(1) Dan sekarang, saudara-saudara, aku mau mengingatkan kamu kepada Injil yang aku beritakan kepadamu dan yang kamu terima, dan yang di dalamnya kamu teguh berdiri. (2) Oleh Injil itu kamu diselamatkan, asal kamu teguh berpegang padanya, seperti yang telah kuberitakan kepadamu--kecuali kalau kamu telah sia-sia saja menjadi percaya. (3) Sebab yang sangat penting telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci, (4)  bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci;

Jika anda menginginkan keselamatan. Anda harus percaya  dalam apa yang  Yesus telah lakukan di kayu salib, menerima dia :


Yohanes 1:12
Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;

dan berbalik dari dosa-dosa anda :

Kisah Para Rasul 3:19 :
Karena itu sadarlah dan bertobatlah, supaya dosamu dihapuskan,


Hanya dengan cara demikian saja anda memiliki hidup kekal dan bersama dengan Tuhan

Efesus 2:8-9
(8)  Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, (9)  itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.


By Matt Slick, CARM  | diterjemahkan oleh Martin Simamora

Foto :
Linternaute.com –Rico Torres-courtesy of Dimension Films/www.sincity-lefilm.com

P O P U L A R - "Last 7 days"