0 Dapatkah Para Pelaku Homoseksual Berubah? : Dapat! Biarkan Dia Menuntunmu, Ia Memahami Dirimu Seutuhnya!

Jalan Menuju Perubahan Sejati


Rute yang paling efektif untuk mewujudkannya, sebuah perubahan yang  berlangsung sepanjang masa bagi mereka yang terperangkap dalam  ketertarikan sesama jenis adalah sebuah pendekatan penebusan. Ini berarti melakukan  pemuridan, mereka diajarkan dan diberi semangat dan diberi tanggungjawab untuk membangun intimasi dengan Kristus. Menariknya, nampaknya tidak menjadi masalah hal jahat apakah yang bercokol didalam  kehidupan seseorang--apakah itu homoseksualitas, selera makan yang tak  terkendali, ketergantungan obat, kompulsif dalam hal belanja dan perjudian, ketergantungan alkohol, ketagihan seks, atau hal-hal lain yang menjajah kehidupan--solusi yang paling efektif sama yaitu : intimasi bersama Kristus.




Pemuridan yang sesungguhnya adalah sebuah jalan yang tidak gampang untuk dilakukan. Dan Tuhan memberikan  kekuatan kepada kita untuk  dimuridkan! Tetapi untuk menjalankannya memerlukan disiplin diri yang luar biasa untuk memilih bertindak dalam Roh ketimbang dalam keinginan daging, untuk bergantung pada kekuatan Tuhan dan bukan pada kekuatan diri sendiri.

Pertempuran sesungguhnya terjadi didalam pikiran.

Langkah-langkah untuk mengatasi homoseksualitas juga berlaku untuk mengatasi hal-hal buruk  lainnya yang membelengu diri kita. Pertama, orang tersebut harus menghentikan perilaku  berdosa. Hal terbaik untuk melakukannya dengan meminta pertolongan Tuhan. Ini tidak ada bedanya dengan persyaratan untuk perawatan  korban penyalahgunaan obat dan alkohol.

Anda tidak dapat menyelesaikan masalah jika anda masih dikontrol telak oleh masalah ini. Langkah kedua melakukan apa yang dipelajari dari alkitab tentang siapakah anda didalam Kristus. Seperti halnya orang yang belajar   mengenali uang palsu dengan  memeriksa uang yang asli sehingga mereka dapat mengenali uang-uang palsu, para pejuang harus mengisi pikirannya dengan Firman Tuhan sehingga ia dapat masuk kedalam identitas diri yang sesungguhnya sebagai anak Tuhan yang dikasihi dan berharga.

Langkah ketiga adalah membangun pikiran tentang kehidupan, karena disinilah area perang berlangsung. Hal ini penting untuk mengidentifikasi kebohongan-kebohongan setan yang bekerja seperti filem yang diputar di dalam benak/pikiran seseorang. Dan dengan kesadaran mengganti kebohongan-kebohongan dengan kebenaran. Ketimbang mendengar pada  pemikiran yang berkata "saya tidak akan pernah berubah," ulangi janji-janji kemenangan bahwa " Saya dapat melakukan segala sesuatu melalui Kristus yang menguatkanku (Filipi 4:13). Daripada terobsesi terhadap gelitikan dan  kerinduan terhadap perilaku yang  tidak sehat dan berdosa, isilah pikiranmu dengan pujian dan sembah dan firman di kitab suci.


Selanjutnya, hadapi fakta bahwa hal ini rasanya sangat buruk! Ketika kita berhenti mencoba untuk memenuhi kebutuhan kita dengan cara-cara kita sendiri, kita mulai terluka secara emosional sebab hal-hal buruk yang bercokol kokoh didalam diri kita telah terungkap. Ketika hal semakin terasa  sangat buruk, kita sebenarnya berada di titik dimana Tuhan dapat membuat sebuah perubahan besar. Mintalah, Apa yang sungguh-sungguh kamu butuhkan? Apakah yang  sungguh-sungguh  menjadi kerinduan hatiku?

Pergi kepada Yesus dan biarkan Dia memenuhi kebutuhan-kebutuhan terdalam di hatimu. Biarkan Dia yang menuntunmu untuk mendapatkan kebutuhan-kebutuhan yang dirancang oleh Tuhan bagi hubungan-hubunganmu dengan orang-orang lain dalam cara-cara yang berkenan dalam pandangan Tuhan.

Disinilah terjadi penyembuhan yang penuh kuasa!

Bersambung


Can Homosexuals Change? Study By: Sue Bohlin, Probe Ministry | Martin Simamora

P O P U L A R - "Last 7 days"