0 Dapatkah Para Pelaku Homoseksual Berubah? : Dapat! Sekalipun Tidak Mudah Untuk Meninggalkannya.

Tiga Klaim Untuk Berubah

ilustrasi (pravmir.com)
Beberapa orang  menghadapi daya tarik sesama jenis dengan berpura-pura hal ini tidak ada. Sayangnya penyangkalan adalah  respon yang dihargai "Kristen". Tetapi ini bukan cara yang dikehendaki Tuhan  bagi kita untuk menghadapi masalah-masalah; Mazmur 51: 6 (BIS) berkata,"Engkau menuntut ketulusan hati; penuhilah batinku dengan hikmat-Mu."

Mengakui seseorang memiliki orientasi homoseksual bukanlah masalah yang sesungguhnya; itu adalah gejala dari soal yang lebih mendalam--legitimasi, Tuhan memberikan kebutuhan-kebutuhan berelasi dan intimasi yang telah disalurkan dalam cara-cara yang tidak sehat dan berdosa.

Tetapi ini bukanlah masalah yang sederhana, menyiratkan adanya sebuah solusi yang mudah terhadap isu homoseksualitas  yang kompleks adalah hal yang kasar- tidak pantas. Diantara mereka yang yang mengklaim bahwa berubah adalah hal yang  mudah, ada tiga pandangan akademis bagaimana dapat berubah.

Pertama adalah pelayanan-pelayanan pelepasan. Mereka berkata bahwa homoseksualitas disebabkan oleh sejenis setan,  dan jika kita dapat mengusir keluar setan itu, problem akan lenyap. Terdengar seperti sebuah upaya penyelesaian masalah yang mudah, tetapi cara ini berujung  menimbulkan lebih banyak problem karena homoseksualitas tidak  disebabkan oleh setan. Orang yang  telah "dibebaskan" dapat mengalami kondisi emosi yang sangat yakin untuk sesaat,  tetapi godaan-godaan yang sama dan pola-pola berpikir  yang menghantui sebelumnya datang kembali karena akar  masalahnya tidak diselesaikan. Bahkan sekarang , ia dibebani rasa bersalah palsu, berpikir ia telah melakukan sesuatu yang salah atau berpikir bahwa ua tidak cukup baik dihadapan Tuhan untuk dipulihkan.

Kedua dan cara penanganan yang lebih efektif bagi homoseksualitas adalah terapi reparatif. Ada banyak pengetahuan  yang ditemukan disini karena banyak terapis yang percaya bahwa homoseksualitas memiliki akar masalah pada pola-pola hubungan yang terluka, khususnya dengan anggota keluarga, dan banyak mereka yang homoseksual baik pria dan wanita memang melaporkan hal yang demikian. Tetapi terapi reparatif kerap hanya merupakan modifikasi perilaku yang hanya dapat membuat orang merasa lebih baik, tetapi terapi ini tidak dapat membawa kesembuhan yang sesungguhnya pada diri orang tersebut.

Ketiga, dan saya percaya ini yang terbaik, cara untuk membawa perubahan sejati dan selamanya adalah pendekatan penebusan. Pelayanan yang memuridkan pria dan wanita dalam sebuah  hubungan intimasi dengan Yesus Kristus sanggup menuntun mereka kedalam penyembuhan manusia rohani karena Tuhan mentransformasi umatnya.

Ada banyak organisasi  dibahwa payung Exodus International yang menyediakan dukungan dan pendidikan dan pemuridan. Anda dapat melihat palayanan ini di web exodus.to atau  menghubungi kantor mereka 407) 599-6872 atau 1-888-264-0877. Sungguh luar biasa  sulitnya untuk meninggalkan homoseksualitas tanpa dukungan. Sungguh beruntung, bahkan bagi mereka yang tinggal diluar area dimana  terdapat pelayanan rujukan  Exodus, ada dukungan forum-forum secara online yang juga luar biasa efeknya seperti halnya pertemuan grup-grup tatap muka. Saya secara khusus merekomendasikan satu pelayanan online di www.livehope.org.

Ada juga buku-buku luar biasa yang dapat dimiliki, terutama buku "Coming Out of Homosexuality" yang ditulis oleh Bob Davies, dan buku " Someone I Love is Gay" karya Anita Worthen dan Bob Davies. Buku luar biasa lainnya adalah " You Don't Have to Be Gay" oleh Jeff Konrad. Tetapi pemuridan adalah sebuah kerja keras, dan tidak ada sebuah pemulihan yang sederhana dan gampang.

Bersambung

Can Homosexuals Change? Study By: Sue Bohlin, Probe Ministry | Martin Simamora
===================
Tentang Sue Bohlin :

Sue Bohlin is an associate speaker with Probe Ministries. She attended the University of Illinois, and has been a Bible teacher and conference speaker for over 35 years. She is a frequent speaker for MOPS (Mothers of Pre-Schoolers) and Stonecroft Ministries (Christian Women's Connections), and serves on the board and as a small group leader of Living Hope Ministries, a Christ centered outreach to those dealing with unwanted homosexuality. Sue is on the Bible.org Women's Leadership Team and is a regular contributor to TheTapestryBlog.com. She is also a professional calligrapher and the webmistress for Probe Ministries; but most importantly, she is the wife of Dr. Ray Bohlin and the mother of their two grown sons. Her personal website is suebohlin.com.

P O P U L A R - "Last 7 days"