0 Siapakah Yang Akan Mewarisi Kerajaan Tuhan?

1 Korintus 6:9-11
(9) Atau tidak tahukah kamu, bahwa orang-orang yang tidak adil tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah?  Janganlah sesat! Orang cabul, penyembah berhala, orang berzinah, banci, orang pemburit,(10) pencuri, orang kikir, pemabuk, pemfitnah dan penipu tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.(11) Dan beberapa orang di antara kamu demikianlah dahulu. Tetapi kamu telah memberi dirimu disucikan, kamu telah dikuduskan, kamu telah dibenarkan dalam  nama Tuhan Yesus Kristus dan dalam Roh Allah kita.

Pertanyaan Besar hari ini : Siapakah Yang akan mewarisi Kerajaan Tuhan?


Ayat-ayat ini mengandung satu dari banyak daftar-daftar dalam Kitab suci mengenai keinginan daging. Paulus, dengan inspirasi Roh Kudus, secara spesifik mengatakan kepada para pembacanya bahwa berzinah,penyembah berhala, penyeleweng,homoseksual,persetubuhan sesama lelaki,pencuri,orang tamak,pemabuk,pencaci maki/penyumpah,pemeras, tidak akan "mewarisi kerajaan Tuhan." Banyak orang yang melihat daftar ini dan berpikir ," baiklah, saya tidak melakukan salah satu dari apa yang terdaftar disini, jadi saya baik-baik saja."

Namun demikian, perhatikan bahwa Tuhan menyatakan sesuatu yang sangat mirip :"Tetapi orang-orang penakut, orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua- Wahyu 21:8."

Banyak orang yang mengamati daftar ini dan  mengejek firman Tuhan. Sekalipun mereka yang mengaku sebagai Kristen menolak pengajaran yang jelas dalam ayat-ayat ini. Sebagai contoh, denominasi-denominasi tertentu telah mensahkan praktik-praktik berdosa ini dengan mentahbiskan para pelayan yang homoseksual. Banyak orang Kristen yang bersalah melakukan pencurian, mencemarkan diri, perzinahan dan sejumlah pastor menolak untuk bersuara menentang praktik-praktik ini.

Sebelum kita membenarkan diri sendiri dengan membandingkan diri kita dengan mereka yang telah melakukan hal-hal berdosa ini, perhatikan bagaimana Yesus juga menyebut bahwa "semua pendusta" akan mendapatkan bagian didalam danau api. Siapa diantara kita yang sanggup mengklaim tidak pernah berkata dusta? Apakah ini berarti kita semua telah ditentukan untuk neraka dan bukannya untuk mewarisi kerajaan Tuhan?

Puji syukur, Tuhan sungguh berbelas kasih dan bermurah hati. Ayat 11 dibuka dengan sebuah pernyataan yang luar biasa: 'Dan beberapa orang di antara kamu.' Beberapa orang-orang percaya di Korintus dahulunya adalah pencuri, pemabuk, homoseksual, penzinah, dan lain-lainya. Apa yang telah terjadi dengan mereka? Tuhan menyelamatkan mereka, dan mereka telah dibasuh, disucikan, dan dibenarkan.

  • 2 Korintus 5:17
Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.

Mereka yang bertobat dari dosa-dosa mereka dan menempatkan iman mereka didalam Kristus saja akan menjadi ciptaan baru. Anda tidak lagi menjadi budak dosa, melakukan pekerjaan-pekerjaan daging, anda dapat menjadi budak kebenaran dan melakukan pekerjaan-pekerjaan yang berasal dari Roh Kudus.

  • Roma 6:19
Aku mengatakan hal ini secara manusia karena kelemahan kamu. Sebab sama seperti kamu telah menyerahkan anggota-anggota tubuhmu menjadi hamba kecemaran dan kedurhakaan yang membawa kamu kepada kedurhakaan, demikian hal kamu sekarang harus menyerahkan anggota-anggota tubuhmu menjadi hamba kebenaran yang membawa kamu kepada pengudusan.

Jadi, siapa yang akan mewarisi kerajaan Tuhan? Semua yang telah dibasuh, disucikan, dan "dibenarkan dalam nama  Yesus dan oleh Roh Kudus Tuhan Kita."

Semua orang berdosa  membutuhkan penyucian yang hanya dapat diberikan oleh Yesus. Terima Kasih Tuhan karena sudah menyucikan saya sehingga saya dapat melakukan pekerjaan yang berasal dari Roh Kudus.

Martin Simamora |Who Will Inherit the Kingdom of God? - Tim Chaffey |answersingenesis.org



P O P U L A R - "Last 7 days"