0 BAGAIMANA MUNGKIN KITA DAPAT MELAKUKAN PEKERJAAN-PEKERJAAN YANG BAIK?

Kiranya kemurahan Tuhan, Allah kami, atas kami, dan teguhkanlah perbuatan tangan kami, ya, perbuatan tangan kami, teguhkanlah itu. (Mazmur 90:17)

Pertanyaan besar hari ini : Bagaimana mungkin kita dapat melakukan pekerjaan-pekerjaan yang baik?


Coba cermati Realitas 6 : Ketergantungan kita kepada Tuhan tidak akan pernah berakhir

Bahkan sebagai pemercaya yang dewasa sekalipun, sangat gempang untuk lebih menekankan kepada segala hal yang kita perbuat. Kita banyak terlibat dalam pekerjaan-pekerjaan yang luar biasa yang kerap membuat kita lupa bahwa semua pekerjaan tersebut mampu kita selesaikan semata oleh anugerah Tuhan dalam kehidupan kita semua.

Hari ini Mazmur 90 selesai dengan sebuah pernyataan yang memperlihatkan kepada kita betapa baiknya Tuhan kepada kehidupan kita. Walau tetap ada orang-orang yang secara sia-sia  berupaya meraih surga melalui perbuatan-perbuatan baik seolah-olah keselamatan itu  sesuatu yang dapat mereka upayakan, Mazmur 90 mengatakan kepada kita bahwa hanya oleh anugerah dan ketetapan  Tuhan saja kita dapat berkesempatan melayani Dia dan sesama manusia. Perbuatan baik adalah bukti tercurahnya anugerah Tuhan dalam kehidupan kita.

Efesus  2: 8-10

  
Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah,itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.  
Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.

Kita sebagai pribadi-pribadi yang telah mengetahui  realitas moral kita yang muram semacam ini dan ketergantungan kita yang mutlak kepada Tuhan, kita membutuhkan belas kasih-Nya bagi kehidupan kita. Kita hidup untuk menyenangkan-Nya. Dia yang kita inginkan didalam hati kita semua. Dialah yang memuaskan hari-hari kita.

Dalam tekanan akan kematian dan fakta bahwa kita diperbudak oleh dosa merupakan fakta yang lebih dari sekedar teriakan agar menjadi pelayan Tuhan yang hidup. Mengapa kita tetap harus memedulikan kemurahan Tuhan bila kita telah menyangkali betapa seriusnya kematian yang akan kita hadapi dan keselamatan yang datang dari Tuhan? Ini sebabnya mengapa Keselamatan adalah sebuah mujizat. Ini bukan semata sebuah keputusan atau sebuah perubahan tempat tinggal kekekalan kita. Keselamatan adalah transformasi. Orang-orang percaya menginginkan kemurahan-Nya. Kita mengarahkan kehidupan kita untuk menyenangkan Tuhan ketimbang diri kita sendiri, dan untuk itu akan selalu memerlukan ketergantungan total kepada Tuhan untuk memperlengkapi dan memperkuat kita  melayani Tuhan.

Penutup Mazmur 90 adalah sebuah ayat komitmen untuk bergantung secara rohani yang tak hanya  memiliki dampak yang kekal tetapi juga menentukan segala hal yang kita kerjakan dan bagaimana kita mengerjakannya. Bersediakah anda bergantung kepada Tuhan Pencipta- satu-satunya pribadi yang tak bergantung pada apapun dan kepada siapapun- atau akankah anda bergantung pada diri sendiri  atau orang lain, yang mereka sadari atau tidak , harus bergantung kepada Tuhan untuk setiap tarikan nafas mereka?dan juga tidak dilayani oleh tangan manusia, seolah-olah Ia kekurangan apa-apa, karena Dialah yang memberikan hidup dan nafas dan segala sesuatu kepada semua orang. (Kisah Para Rasul 17:25)

Ide besar hari ini : KITA HARUS SELALU BERGANTUNG KEPADA YESUS!

by Steve Ham, AiG–U.S. | Alih Bahasa : Martin Simamora

P O P U L A R - "Last 7 days"