0 Apa Seharusnya Respon Kita Terhadap Yesus?

Jesus Christ is the Answer
Filipi 2:10        
supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi,


Pertanyaan besar hari ini : Apa seharusnya respon kita terhadap Yesus?

Jawaban segera untuk pertanyaan ini adalah menyembah-Nya.

Mengakui otoritas Yesus sebagai Tuhan, Pencipta dan Juru Selamat adalah sebuah keharusan bagi setiap kristen. Namun ayat diatas tersebut berbicara lebih dalam lagi. Tak peduli dimana kita berada dan apa jabatan kita, kita akan selalu tak dapat menghindar untuk berlutut menyembah Kristus.  Yesus adalah Anak Allah, Dia yang menciptakan dunia dengan Firman yang diucapkan-Nya, dan satu-satunya yang telah menciptakan kita menurut gambar-Nya. Dia juga merupakan satu-satunya Pribadi yang kepada-Nya kita berdosa, karena  sombong dalam usaha menempatkan diri di atas Dia sebagai pemilik otoritas.

Dosa kita tidak dapat  menggulingkan otoritas Yesus Kristus, Sebab otoritas Yesus sangat mutlak, Yesus menghakimi dan juga menyelematkan. Tidak ada satu jiwa yang Dia selamatkan dapat dirampas dari diri_nya (Yohanes 10:29), dan tidak satu jiwa pun telah ditolak-Nya dapat luput dari murka-Nya (Kolose 3:6).

Mereka yang menolak otoritas Yesus saat ini hanya dapat melakukannya untuk sesaat. Satu hari kelak Kristus akan datang kembali dan semua mahkluk akan melihat  kemuliaan dam kekuasaan-Nya. Sebagian akan berlutut menyuarakan pujian dan pengagungan kedatangan sang Raja, dan sebagian lagi akan menelutkan lututnya dalam penyesalan oleh karena menolak Juru Selamat.

Mereka yang sungguh-sungguh mengenal Juru Selamat dapat bersukacita akan ayat ini. Kita dengan sukacita akan berlutut  menyembah-Nya saat ini. Inilah kewajiban kita, keistimewaan dan hasrat untu terus menerus menyembah Juru Selamat dan mengakui nama-Nya sebagai nama yang paling berkuasa mengatasi segalanya. Oleh karena kerendah hati-Nya dan anugerah yang agung, kita menghargai di dalam hati kita, kesempatan yang kita miliki untuk  menjalani kehidupan dalam takut dan hormat selalu akan nama-Nya.

Mereka yang mengenal Kristus harus memiliki keinginan untuk semakin kecil  sehingga Kristus semakin besar (Yohanes 3:30). Kita berhasrat untuk melihatnya  diangkat ke ketinggian yang tertinggi. Jika kita mendengarkan ayat-ayat yang memberitahukan kepada kita bahwa semua akan menyembah-Nya, hati kita harus berseru Amin!

Rasul Paulus yang terkenal dengan pujian yang meluap-luap akan keajaiban Yesus Kristus, hari ini menyuguhkan ayat ini kepada kita sebuah alasan lainnya mengapa kita harus memberikan pujian sedemikian agung. Paulus tidak hanya menyatakan bahwa semua akan menyembah-Nya, tetapi juga menyatakan : semua lidah akan mengaku bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan, bagi kemuliaan Allah Bapa.

Semoga kita tunduk dan mengakui Ketuhanan-Nya hari ini dalam pengucapan syukur dan hasrat.


(Steve Ham, AiG–U.S  answersingenesis  | Alih Bahasa : Martin Simamora)

P O P U L A R - "Last 7 days"