0 Iman Biji Sesawi

Markus 4:31
Bahwa hal kerajaan sorga diumpamakan biji sesawi yang ditabur ditanah. Biji tersebut biji yang paling kecil dari segala biji di bumi

Biji sesawi itu adalah kita, orang yang beriman kepada KRISTUS

Matius 17: 14-20

Pada saat Yesus dan para murid melakukan pelayanan, datang seorang pemuda, yang mempertanyakan pelayanan murid-muridNYA.kenapa dia tidak mengalami kesembuhan. Dan Yesus pun menegor keras, dengan mengatakan murid-murid-Nya angkatan orang kurang percaya dan sesat.



Pengajaran dan Teguran bagi murid Yesus pada waktu itu dan kita orang-orang yang mengaku anak Tuhan, juga seperti itu. Selalu bersama YESUS (membaca & merenungkan firman, membangun kehidupan doa, ibadah, pelayanan, dan hal lainnya yang melekatkan jiwa kita dengan Kristus). Kita juga sering mengalami hal tersebut, sehingga saatnya kita mempraktikkan keimanan kita, tidak ada kuasa karena pada saat itu juga kita ragu ( Yak 1: 6-8). Kita sering melihat diri sendiri dan banyak alasan untuk ragu (sebagai pembenaran). Kita kurang percaya pada penyertaan ROH Kudus, selalu ingin berargumen dengan dunia nyata atau fakta hidup yang kita hadapi( Ibr 11:1)

Mark 4:31
Dalam firman ini juga, Yesus menyampaikan jika saja muridNya punya iman sebesar biji sesawi, mereka dapat memindah kan gunung! YESUS mau bicara sebaliknya, sambil berkata dengan kasih “ anakKU, percayalah pada BAPAmu ini”, ada belas kasihan yang DIA tawarkan dengan lemah lembut. Siapa didunia ini yang tidak mengalami masalah (gunung) ( Yak 1: 12)? Firman Tuhan mengingatkan kita semua bahwa iblis bersiaga mengamati orang-orang yang lemah imannya, lalu iblis menjebak dengan penuh tipu daya, siasat untuk mencuri pengharapan, bahkan membunuh dan membinasakan( Yoh 10:10a, 1 Ptr 5 :8)YESUS ingin kita memiliki iman/percaya yang 100%, jika dengan iman sebiji seswi saja kita disanggupkan memindahkan gunung, apalagi iman/percaya penuh. Tahukah, saudara pada saat kita percaya (bagian yang harus kita kerjakan), pada saat itulah YESUS memindahkan “gunung” setiap orang percaya (yaitu; beban, masalah, sakit,diri sendiri, sombong, dan berbagai hal lainnya)-Mat 11 : 28- jadi bukan kita atau dengan kekuatan sendiri.



Mari saudaraku dan kita semua, jika YESUS mengajak dengan penuh sayang dan kasih serta mayakinkan kita untuk percaya/beriman ( Yoh14 : 11-14, Luk 8 : 48, Luk 18 : 7-8). Bagi YESUS tidak ada yang mustahil ( Mat 4 :20c) DIA sanggup mengatasi segala perkara, bagi kita yang sungguh-sungguh (Roma 8 :28, Mazmur 138 : 8a)



Kerajaan Sorga memerlukan orang-orang yang beriman/percaya sepenuhnya kepada YESUS, karena untuk itulah sorga di sediakan ( Yohanes 14:1, 6)



Doa.

Bapa, berikan aku ROH – Mu yang menolong dan menyanggupkan aku saat aku katakan “BAPA aku mau tetap percaya, sekalipun aku dalam keadaan lemah”. Amin.

(Khaterine | Tembagapura-Papua)

P O P U L A R - "Last 7 days"